Mumpung lagi semangat nulis… Hajjjar dahhh…

Kenapa blog saya yang ini saya kasih judul “Jemari Keis”….? ada yang mau kasih jawaban…? hehehehhee…

yang pasti Keis itu nama anak saya, yang lengkap nya adalah : Keis Fathi Azmi, yang kira-kira memiliki makna : seorang anak yang cerdas, dan memiliki keteguhan hati dalam mencapai kemenangan… itu adalah doa saya untuk anak saya yang terabadikan dalam nama nya… dan kaitan nya dalam blog ini, Keis mewakili sesuatu yang baru dan akan terus tumbuh, dengan memiliki sifat pertumbuhan seperti makna nama tersebut…

Lalu kenapa Jemari…? ya.. jari..

Jari hanya satu bagian dari tubuh kita… yang bentuk nya kecil.. lemah, tak memilki kekuatan besar jika berdiri sendiri… dia ta kan bisa mengangkat sesuat yang berat jika hanya jari-jari itu yang bekerja, untuk mendapatkan kekuatan dia harus mendapat bantuan dari telapan tangan… tidak dengan hanya jari…

ya… jari memang lemah jika melakukan pekerjaan fisik…

namun, jari di tengah lemah lentik nya jari, jari bisa melakukan hal-hal besar… hal-hal dahsyat.. bahkan dapat menghancurkan sebuah sistem keamanan sekelas Amerika, yang belum lama lagi rame karena lahirnya situs Wik*leak.

jari dapat sangat dahsyat ketika bekerja di koordinasi dengan otak yang cerdas… jari akan menjadi sarana eksekutor apa yang di pikirkan oleh otak kita… bahkan banyak pencurian besar saat ini yang dilakukan dengan lincahnya jari jemari di atas keyboar PC or Laptop…

dengan jari, kita bisa membuat orang tersenyum, tertawa, menangis, ngangguk-ngangguk, setelah jari ini menuliskan kata-kata di SMS, status Jejaring Sosial, YM dan keluarga Chatting lain nya, dan tentu seperti karya-karya penulis besar, yang bisa membuat kita terkagum-kagum…

ya.. Jari… seperti itulah dahsyat nya…

itu baru hanya sebagian kecil hal yang dapat dilakukan dengan jari mungil nan lentik serta gemulai… dia tak dapat mengangkat beban berat, namun dapat melakukan hal yang dahsyat.

dan karena blog ini saya niatkan untuk mulai menuliskan semua hal yang ada dalam otak saya, dengan gaya bahasa sendiri yang mungkin ga karuan, dan karena itu saya membuat tag line “Perbaiki Dunia dengan Jari Kita” soalnya akhir-akhir ini banyak berdiskusi dengan banyak orang dari berbagai dimensi kehidupan, banyak hal yang berharga dari hasil diskusi itu, yang kadang hanya dari chatting di YM atau komen-komen di pesbuk. Banyak hal yang bisa kita sarankan kepada orang lain untuk memperbaiki pola fikir bahkan kehidupan mereka… dan saya coba menuliskan hal-hal itu…

Bismillah… mari kita gunakan jari ini menjadi berguna bagi orang lain…

