Diantara beberapa mie ghodok yang pernah saya cicipi, pilihan saya tetap jatuh sama yang satu ini, Mie Ghodok Klaten yang berlokasi di perumahan Margahayu tidak jauh dari pintu tol Bekasi Timur arah kalimalang.

Alasan utama pilihan saya jatuh pada mie ghodok ini karena mie yang dimasak dibuat sendiri oleh pakdhe Tarno, terbuat dari tepung terigu, mentega dan telor, dijamin tanpa pewarna dan bahan pengawet, hasilnya mie terasa ringan saat dimakan, tidak terasa berat atau blenger.

image

Mie dihidangkan dengan cara menggugah selera makan, disajikan menggunakan piring tradisional yang terbuat dari tanah liat. Tidak hanya piring, kompor yang digunakan pun masih menggunakan kompor tradisional yang juga terbuat dari tanah liat dan menggunakan bahan bakar arang kayu.

image

Rasa mie ghodog yang segar, dengan suasanya yang santai, cukup hanya dengan Rp. 15.000 saja sudah dapat menikmati sepring mie yang nikmat lengkap dengan teh tawar hangat. Buka mulai jam 5 sore dan tutup maksimal jam 11 malam, tidak bisa lebih lama karena mie yang digunakan tidak menggunakan bahan pengawet. (Dhy)

Advertisements