1444832759030

Ketupat ini adalah hadiah spesial dari ibu kami tercinta menyambut anak yang paling sholih, paling sabar, dan yang paling lembut di keluarga kami.

Hadiah untuk seorang anak yang merindukan keluarganya sampai saat tertidur karena kelelahan usai menunuaikan thawaf wada’ di Masjidil Harom memimpikan bertemu kami sekeluarga berpakaian ihrom di dalam Masjidil Harom, lengkap seluruh keluarga termasuk Keis dan Ziya keponakannya pun menggunakan pakaian ihrom.

Lebih dari sebulan mas Haji di tanah suci, doa dari kami terus terkirim seiring rasa khawatir atas berita yang ada di televisi. Alhamdulillah mas Haji selamat dari semua cobaan yang terjadi.

Saat crane roboh, mas Haji masih berada di dalam Bus, dalam perjalanan dari hotel menuju Masjidil Harom.

Ini adalah petikan kabar di grup WA keluarga kami :

Iya ini persis adalah perjuangan kita utk tetap luruskan niat ibadah haji, krn cuaca yg panas,. Mgkn byk jamaah yg enggan utk k harram. Dan ternyata haji itu penuh perjuangan utk menjalaninya ditambahn sdh smkn byk nya jamaah yg dtg dr sgl penjuru dunia, namun msh ada rangkaian ibadah yg mjd rukun dan wajib haji,.. Saya berdoa semogga allah menyampaikan pada hari Arofah.. Cuma bekal ketaqwaan yg bs mencapai itu semua, krn balasan haji mabrur adalah surga. 😭”

Selamat datang mas Haji, selamat datang kembali di tanah air, selamat makan ketupat dan selamat menikmati kembali hitamnya kopi Indonesia. (dhy)

Advertisements