IMG_20151026_074042

Tudak terasa sepuluh tahun sudah mencicil rumah mungilnya Keis, akhirnya lunas juga, rumah yang dibeli atas motivasi dari almarhum mbah kung nya Keis di awal tahun 2015 selang sebulan dari momen pmenerima bonus dari pabrik.

Cicilan sudah lunas di awal tahun 2015, tapi belum sempat mengurus pengambilan dokumen sertifikat hingga akhir tahun 2015 menjelang, sebelumnya ada surat dari BTN yang menyatakan adanya denda bunga berjalan sebesar Rp. 16.590, surat tanpa stempel dan tanda tangan, sempet curiga dan langsung kontak ke Customer Service BTN KCU Kranji untuk memastikan.

Alhamdulillah surat tersebut dibenarkan oleh BTN bahwa surat tersebut berasal dari pihak Bank, dengan terlebih dahulu cek data nasabah, hutang 17 ribu rupiah yang bikin panik dan harus segera di bayarkan.

Akhirnya datanglah ke BTN dengan membawa buku tabungan dan surat panggilan. Alhamdulillah tiba di BTN harus mengantri sekitar 15 menit untuk bertemu CS dan menyerahkan buku tabungan dan KTP, lalu mengisi Form Permohonan Pengambilan Dokumen.

Ternyata proses antrian tidak cukup sekali, saya diminta menunggu sekitar 30 menit karrna dokumen harus ditanda tangani oleh pejabat Bank, setelah selesai saya masih harus menunggu 2 kali lagi untuk membayar hutang di teller, lalu lanjut 1 kali nunggu untuk menyerahlan dokumen ke loket khusus mengurus pengambilan Dokumen sertifikat. Alhasil saya mengabiskan waktu sekitar 4 jam untuk mendapatkan Form Permohonan Pemgambilan Dokumen.

Awalnya saya kira akan mendapat dokumen sertifikat di hari yang sama, dan ternyata praduga saya salah, karena saya harus kembali tiga hari yang akan datang karena dokumen harus disiapkan terlebih dahulu, dan saya harus menyiapkan beberapa dokumen lain termasuk materai Rp. 6000 sebanyak 3 buah.

Dokumen yang rarus dibawa saat pengambilan sertifikat rumah di BTN
Dokumen yang rarus dibawa saat pengambilan sertifikat rumah di BTN

Hari ini saatnya pengambilan sertifikat, setelah menunggu 5 hari karena terpotong hari sabtu dan minggu. Karena kabarnya loket di Bank buka jam 07.30 pagi, maka saya sudah tiba di lokasi pukul 07.25 terlihat sudah banyak nasabah yang antri yang juga akan mengambil sertifikat.

IMG_20151026_073636

Alhasil dapet nomer antrian 15, harus sedia stok sabar yang cukup banyak. (Dhy)

