Search

Jemari Keis

Perbaiki Dunia dengan Jari Kita

Category

Kehidupan Kecil

Kumpulan cerita tentang Keis dan adiknya Keis

Info : Biaya Pemakaman dan Pemeliharaan TPU Jatisari Bekasi

Kebanyakan orang saat weekend biasanya pada jalan-jalan ke Mall, kalo keluarga kecil saya sih jarang banget jalan ke Mall, bisa dihitung dengan sempoa berapa kali kita ke Mall dalam sebulan.

image

Continue reading “Info : Biaya Pemakaman dan Pemeliharaan TPU Jatisari Bekasi”

Advertisements

Waspada Bulu Babi (Bristle) di Sikat Gigi Anda

Dua pekan yang lalu, Keis mengirimkan pesan whatsapp lewat ponsel ummi-nya, isi pesan yang cukup mengagetkan untuk saya. Secara garis besar isi broadcast message yang dikirim Keis seperti ini :

“Waspada bulu babi pada sikat gigi anda, cek di belakang kemasan sikat gigi anda, apakah terdapat tulisan bristle, jika ada maka hampir dipastikan sikat gigi tersebut terbuat dari bulu babi, dari situs wikipedia dinyatakan bahwa bristle berbahan dasar dari bulu binatang khususnya babi”.

Rez_IMG_20160409_180501

Continue reading “Waspada Bulu Babi (Bristle) di Sikat Gigi Anda”

Keis dan Al-Buruj

Tugas hafalan Keis sudah masuk ke surat Al-Buruj, selasa malam ba’da maghrib di rumah mbah uti seperti biasa Keis mulai menghafal diawali mengulang hafalan surat sebelum nya At-Thoriq. Di malam itu, Keis sudah menghafal 10 ayat surat Al-Buruj, meskipun di ayat ke-9 dan 10 masih tertatih-tatih.

image

Continue reading “Keis dan Al-Buruj”

Datang Duduk Pulang Pintar

IMG_4998_resize

Teringat saat pertama kali masuk sekolah, ketakutan selalu hadir terutama saat baru pertama kali masuk TK dan saat masuk SD pun demikian, ternyata hal ini menurun ke Keis anak lelaki saya. Di hari pertama ajaran baru tahun 2012, pagi hari Keis menangis tersedu-sedu saat harus lepas dari pelukan ummi dan abi nya, Keis masuk ke barisan para siswa taman kanan-kanan bersama anak-anak lainnya.

Continue reading “Datang Duduk Pulang Pintar”

Bermanfaat Bagi Bangsa

Bongkar-bongkar stok foto di hard disk, karena ada sahabat yang butuh beberapa foto liputan kegiatan untuk laporan CSR tahun 2015, saya pun melihat kembali foto-foto saat ikut liputan kegiatan peringatan hari buku di SDN Kalihurip 1  yang belokasi di Cikampek.

1451965530760

Saat kami berjalan menuju gerbang masuk sekolah para siswa sudah berkumpul di depan gerbang menyambut kami dengan penuh keceriaan, lalu kami minta mereka untuk berfoto bersama, sebuah pemandangan pertama yang membuat bibir ini tersenyum lebar, hilang semua kepenatan rumitnya kehidupan di dalam pabrik dan rutinitas sehari-hari. Seolah masuk ke mesin waktu ke tahun 80-an saat saya seusia mereka, dengan keceriaan yang sama dan tingkah yang sama di depan gerbang sekolah. Yang berbeda hanya kaos nya saja, karena ini pesan sponsor.

Continue reading “Bermanfaat Bagi Bangsa”

Tulisan Keis : Foto Tempat Parkir

image

Pada hari rabu – tanggal 30 – tahun 2015 aku ke giant,  waktu itu sudah lewat zuhur aku sholat di masjidnya giant, waktu itu aku melihat ada turunan\naikan yang jalanannya seperti putaran waktu itu aku foto, abi aku kirim ke path, oiya atap nya juga bagus deh, aku waktu itu fotonya dengan konsentrasi agar foto yang kudapatkan Itu seperti yang ku mau
Ada juga mobil yang turun waktu itu aku lagi duduk di kursi udah selesai sholat zuhur. (kfa)

Ustadz datang Keis Pules

Malam ini ada kegiatan mabit, dari pagi hari sudah izin ke Keis kalo abi mau nginep di masjid, dan setelah Keis tau mabit nanti malam bertempat di masjid dekat sekolah Keis, Keis langsung spontan minta ikut mabit malam ini.
Waktu terus berjalan, dari pagi, siang, sore hingga selesai sholat maghrib dan semangat Keis ikut mabit tak berubah.

image

Continue reading “Ustadz datang Keis Pules”

Keis hafal setengah juz 30 di kelas 2 SD

IMG-20151016-WA0007

Pagi ini mendapat kiriman foto dari ummi nya Keis, alhamdulillah Keis masuk kelompok yang sudah hafal setengah juz 30 di kelasnya.

Saat menambah hafalan Al-Qur’an di rumah, jarang sekali Keis melakukannya sambil duduk rapih dan fokus melihat Al-Qur’an, Keis lebih sering menghafal¬†dalam posisi tiduran dan sambil memegang mainan tetapi mulutnya terus membaca ayat demi ayat Al-Qur’an.

Continue reading “Keis hafal setengah juz 30 di kelas 2 SD”

Imajinasi (Keis) Tanpa Batas…

Malem-malem iseng liat koleksi foto-foto lama, dan buka folder yang berisi foto-foto keis, salah satunya yang ini :

ini koleksi foto keis yang sudah lumayan lama, di ambil waktu keis lagi berenang di kolam renang mini nya, dikasih keranjang buat ngumpulin bola-bola dan mainan lain, ehhhhh…. malah dipake buat topi, ada-ada aja tingkahnya…

ya, begitulah tingkah seorang anak di bawah tiga tahun, sifat keingintauannya di tambah imajinasi yang super duper tanpa batas, membuat mereka bebas lepas tanpa batas menggunakan segala sesuatu yang ada di sekitar nya, untuk dijadikan sarana mewujudkan imajinasi nya, inilah yang kadang tumpul bahkan hilang dalam diri orang dewasa..
Continue reading “Imajinasi (Keis) Tanpa Batas…”

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑