IMG_3206

Siang yang terik di wilayah Cikarang Baru, berjalan menyusuri sungai kecil di sekitar sekolah SMPIT An-Nuur, terlihat beberapa orang anak sedang asik bermain di atas pohon cherry. Salah satunya adalah Safar anak berusia 8 tahun ini bercerita “saya setiap hari main di pohon ini, mencari buah cherry buat dimakan, rasanya manis” demikian yang diceritakan oleh Safar.

Hafid menambahkan “saya dan teman teman biasanya naik ke pohon jam-jam segini (sekitar jam 10 pagi, red) karena belum terlalu panas, kita juga tidak berani naik pohon sore sore, kalo maghrib takut jatoh”

Tidak lama Safar turun dari pohon, dan berpose di samping sepedanya, Safar asik bergaya dan teman-teman yang lain pun tidak mau kalah, tetap bergaya di atas pohon.

IMG_3222

Cikarang menjelang jam 12 siang terasa sangat panas menyengat, tapi anak-anak petualan pohon cherry ini tetap riang dan asik mengumpulkan butir demi butir buah cherry yang menjadi buah kesukaan mereka.

IMG_3208

Setelah saya menemukan warung kopi untuk menikmati secangkir kopi siap saji, anak-anak pun berlari menghampiri saya, dan akhirnya mereka melihat foto-foto hasil jepretan saya sebelumnya bersama mereka.

IMG_20151018_101425

Mereka tampak senang dan bahagia ketika melihat foto-foto mereka yang sedang asik bergaya di atas pohon cherry.

IMG_3227

Berbahagialah anak-anak ini yang di era generasi menunduk asik pada gadget, mereka tetap ceria di atas pohon cherry.(dhy)